Rabu, 28 Mei 2014

Nama Jokowi Disebut, Ratusan Muslimat NU Bersorak

Siang ini, Rabu 28 Mei 2014, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Muslimat Nahdlatul Ulama yang digelar di Aula Asrama Haji, Jakarta Timur.
Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengenakan kemeja batik berwarna dasar cokelat tua. Dia hadir terlebih dahulu, baru kemudian Wakil Presiden RI Boediono tiba dan disambut oleh Jokowi dan Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.
Acara dimulai dengan pembacaan doa dan kemudian dimulai dengan sambutan oleh Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawangsa.
Sebelum membacakan sambutan, Khofifah memperkenalkan masing-masing tamu undangan yang hadir, termasuk Jokowi.
Namun, ketika nama Jokowi disebut, seluruh peserta Rakernas dan Mukernas Muslimat NU yang mayoritas mengenakan busana muslim berwarna hijau ini bersorak sambil bertepuk tangan.
Begitu pula ketika Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj memulai sambutannya. Ketika ia memperkenalkan nama-nama undangan yang hadir, termasuk Jokowi, seluruh anggota Muslimat NU bersorak sambil bertepuk tangan.
Dalam acara ini selain dihadiri oleh Wapres Boediono beserta istri, Wamenag Nasaruddin Umar, Khofifah dan Said Aqil Siraj, dihadiri juga oleh senior Muslimat NU, Shinta Nurriyah Abdurrahman Wahid dan Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar