Selasa, 29 April 2014

Tanya Cawapres, Dijawab Sapi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi enggan memberikan komentar tentang calon wakil presidennya saat kunjungan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), terkait dengan kerja sama di bidang peternakan antara dua daerah itu.
"Hari ini, kita bahas sapi dulu ya. Yang lainnya nanti dulu," kata Jokowi kepada wartawan di sela-sela pemantauan peternakan sapi di daerah itu, Selasa, 29 April 2014. (Baca: Cawapres Jokowi Muncul di Twitter)
Jokowi disergap wartawan saat blusukan ke sejumlah sentra produksi ternak di NTT. Dia mengelak setiap didesak soal cawapres. Dalam kunjungannya itu, Jokowi mendatangi sejumlah lokasi sentra produksi ternak sapi potong, dan rumah pemotongan hewan (RPH) di daerah itu.
Dalam kunjungan itu, Jokowi sempat membeli daging sapi sebanyak lima kilogram (kg), sebagai sampel dengan harga Rp 75 ribu per kg. "Saya ke sini untuk melihat langsung pengembangan ternak sapi di Kupang," katanya.
Jadi, hari ini dirinya hanya berbicara soal sapi sebagai gubernur Jakarta, bukan sebagai calon presiden. "Cawapres nantilah," katanya, menegaskan.  [Yohanes Seo/tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar