Selasa, 29 April 2014

Semeton Jokowi Bali: Jokowi Sebut 3 Nama Cawapres

Koordinator Semeton Jokowi Bali Ketut Suryadi seusai pertemuan Jokowi dengan para Relawan Jokowi Bali di Kuta, Selasa (29/4/2014) menjelaskan, jika Capres PDI Perjuangan itu selalu bertanya dan menyebut beberapa nama Cawapres kepada para relawan.
"Seperti biasa, beliau (Jokowi) bertanya soal nama-nama para Cawapres kepada Semeton Jokowi di Bali. Jokowi berkonsultasi, bertanya, menyerap aspirasi arus bawah soal nama nama Cawapres yang digadang-gadang selama ini," ujar Suryadi.
Dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, menurut Suryadi, menyebut 3 nama Cawapres untuk ditanyakan ke Semeton Jokowi Bali. Tiga nama yang dimaksud adalah Jusuf Kalla, Abraham Samad dan Ryamizard Ryacudu.
"Dia bertanya kepada kami tentang 3 nama itu. Namun kami tidak dalam kapasitas untuk mendorong, mendesak, meminta agar Jokowi memilih salah satu dari 3 nama tersebut. Kami menjelaskan kepada beliau, silahkan pilih apa yang menurutnya paling cocok sesuai dengan hati nuraninya," ujar pria yang biasa dipanggil Boping tersebut.
Setelah diskusi dan tukar pikiran secara terbuka, menurutnya, dari 3 nama tersebut, Jokowi lebih memilih Jusuf Kalla. "Setelah menyodorkan 3 nama tersebut, dan kami kembalikan ke beliau, kelihatannya beliau lebih cocok dengan Jusuf Kalla," ujarnya.
Namun menurutnya, itu juga bukan keputusan final karena politik terus berkembang. Apalagi keputusan untuk Cawapres bukan dari dirinya sendiri melainkan dari partai juga itu menentukan Cawapres terbaik buat dirinya. [Agus Triwibowo/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar