Selasa, 29 April 2014

Jokowi Bakal Kunjungi Ambon

Calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) menjadwalkan kunjungan ke Kota Ambon dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Ketua DPD PDIP Maluku Karel Albert Ralahalu yang dikonfirmasi, Selasa, mengatakan Jokowi berkunjung ke Ambon sekaligus menjawab kerinduan masyarakat yang mendambakan kehadirannya menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014.
"Jadwal kunjungan Gubernur DKI Jakarta ini sedang dikordinasikan dengan DPP PDIP sehingga tidak lagi mengecewakan masyarakat Maluku, terutama Kota Ambon dan sekitarnya yang begitu 'demam' Jokowi," ujarnya.
Karena itu secara internal DPD PDIP Maluku sedang mempersiapkan kunjungan Jokowi ke Ambon. "Kami usahakan juga agar Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berkenan mendampingi Jokowi saat kunjungannya ke Ambon yang diharapkan jadwalnya dalam waktu dekat," kata Karel.
Dia mengakui para relawan dn simpatisan Jokowi di sembilan kabupaten dan dua kota di Maluku sedang direkrut agar saat tahapan Pilpres langsung bekerja keras untuk memenangkan Capres yang ditetapkan Megawati Soekarnoputri pada 14 Maret 2014.
"Sekretariat pemenangan Jokowi di Kota Ambon juga sedang dipersiapkan dengan harapan dalam waktu dekat sudah terjalin koalisi sehingga dipastikan siapa Cawapres," ujar Karel.
Dia merujuk antusias masyarakat di Maluku, terutama Kota ambon menunggu kehadiran Jokowi relatif tinggi. "Pengumuman Jokowi sebagai Capres disambut gembira sebagian besar masyarakat Maluku karena kedekatannya dengan warga dan mengatasi masalah melalui dialog," katanya.
Dengan demikian, peta Capres semakin meriah dan dinamis setelah PDIP mengumunkan Jokowi. "Jokowi setelah setelah diumumkan sebagai Capres, maka dinamika para tokoh dalam bursa calon presiden juga semakin dinamis," ujar Karel.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar