Selasa, 29 April 2014

Jokowi Tinjau RPH dan Blusukan di Pasar Oeba Kupang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkunjung ke Kupang, NTT. Jokowi menyempatkan diri blusukan ke Rumah Potong Hewan (RPH) dan pasar.
Jokowi memulai perjalanannya daro Hotel Swiss-Belinn Kupang, sekitar pukul 08.00 WITA, Selasa (29/4/2014). Jokowi kemudian meninjau RPH di Oeba didampingi oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Kedatangan Jokowi disambut antusias oleh warga.
"Ada Pak Jokowi, ke sini Pak," teriak salah seorang warga.
Hanya sekitar 5 menit Jokowi di lokasi tersebut. Selanjutnya Jokowi berkunjung kep Pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, NTT. Warga berebutan untuk bersalaman dengan Jokowi.
"Bagus ini Pak Jokowi datang. Senang sekali," kata salah seorang warga.
Jokowi berkeliling pasar, melihat barang-barang yang diperdagangkan, seperti sirih, pinang, beras, ikan da daging. Jokowi kemudian membeli bawang merah sebanyak 1 kilo.
Tak hanya Pasar Oeba, Jokowi kemudian berkunjung ke Pasar Impres, Kelurahan Naikoten, Kecamatan Weibobo. Warga bahkan ada yang mengekori Jokowi blusukan ke dalam pasar hingga masuk mobil.  [detik]

1 komentar:

  1. Pak Jokowi coba kunjungi penghasil bawang merah di Kec. Pabedilan Kab. Cirebon dan Kec. Larangan Kab. Brebes, jagung manis di Kec. Babakan Kab. Cirebon. Saya tunggu kedatangan Bapak di Cirebon.

    BalasHapus