Selasa, 29 April 2014

Pengumuman Cawapres Jokowi Tergantung Tiga Hal

PDI Perjuangan masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi.
Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristanto mengatakan, ada tiga hal yang dipertimbangkan oleh partainya sebelum mengumumkan cawapres Jokowi. Hal pertama yang menentukan waktu pengumuman yakni penetapan hasil pemilu legislatif (pileg) 2014.
"Pertama, secara legal kita tunggu dan hormati rekapitulasi hasil pemilu legislatif," kata Hasto di Media Centre JKW4P, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/4/2014).
Hal kedua terkait respon masyarakat. Hasto menuturkan PDIP ingin pengumuman cawapres Jokowi nantinya bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan rasa suka cita. Dengan begitu, diharapkan cawapres Jokowi akan mendapat dukungan penuh dari publik.
"Harus menciptakan momentum kebangkitan kedua setelah momentum Jokowi saat dicapreskan kemarin, sehingga nantinya cawapres Jokowi akan didukung oleh sebagian besar rakyat," paparnya.
Hal penentu terakhir yakni kesiapan PDIP dan rekan koalisinya, Partai NasDem. Hasto menegaskan, relawan kedua partai harus dipastikan siap melakukan pemenangan terlebih dahulu. "Kalau partai tidak siap, maka tidak mungkin bisa diumumkan," tandasnya.   [dil/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar