Selasa, 29 April 2014

Jokowi Tegaskan Ada Dua Partai Hijau Merapat ke PDIP

Bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo mengatakan ada dua partai lagi yang bakal merapat ke PDI Perjuangan untuk berkoalisi mendukung pencapresannya. Jokowi mengisyaratkan partai yang bakal merapat tersebut adalah partai berwarna hijau
"Belum selesai. Yang jelas baru NasDem. Tapi, ada dua (partai) lagi yang mau ketemu. Tadi siang baru dapat kabar. Partai hijau. Tunggu saja. Paling seminggu dua minggu ini rampung," ujar Jokowi di Bandara El Tari, Kupang, NTT, Selasa (29/4/2014).
Jokowi tidak menjelaskan secara detail yang dimaksud partai hijau. Informasi yang berkembang, dua partai hijau itu kemungkinan besar adalah PKB dan PPP.
Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali menegaskan PDI Perjuangan terbuka kepada partai politik manapun untuk berkoalisi. Namun, Jokowi menjelaskan koalisi tersebut bukan untuk bagi-bagi kursi di kabinet mendatang. Hanya untuk mendukung Jokowi sebagai capres dalam pemilihan presiden mendatang.
"Siapapun silakan. Kita terbuka kok. Tapi sekali lagi jangan urusan kursi, jangan urusan menteri. Kita tidak bicara kursi," kata dia.
Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan partai koalisi boleh memasukkan nama-nama kadernya untuk masuk ke jajaran menteri. Tetapi Jokowi akan memilih sesuai kriteria yang telah disepakati.
"Untuk kabinet mereka boleh memasukkan nama tetapi belum tentu masuk. Kan ada kriterianya," ujarnya.  [has/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar