Jumat, 04 April 2014

Jokowi, Dari Jawa Bagian Timur Sampai Papua

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Didik Suprayitno mengungkapkan permohonan izin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk berkampanye telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.
"Surat cuti sudah ditandatangani oleh pak Menteri kemarin sore," ujar Didik saat dikonfirmasi, Jumat (4/4/2014).
Didik mengatakan, pengajuan surat permohonan izin kampanye Jokowi yang merupakan juru kampanye PDI Perjuangan tersebut telah diserahkan sejak Kamis (3/4/2014) kemarin pada pukul 10.00 pagi dengan alasan kampanye ke Jawa Timur.
"Dengan ditandatanganinya surat izin cuti oleh pak Menteri, berarti sudah sah," kata Didik.
Sementara itu, petugas keamanan yang biasa bertugas di kediaman Jokowi di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat ini membenarkan informasi bahwa Jokowi telah meninggalkan Jakarta untuk berkampanye.
"Bagus, kalau sudah tahu," ucap petugas yang enggan menyebut namanya itu.
Di Balai Kota, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga membenarkan bahwa rekannya telah cuti meninggalkan ruang kerjanya untuk melaksanakan urusan Partai.
"Beliau hari ini memang statusnya cuti. Seharusnya dari kemarin sudah cuti," ucap Basuki atau akrab disapa Ahok ini.
Sesuai informasi yang dihimpun, hari ini Jokowi akan melaksanakan kampanye di Jember dan Surabaya. Kemudian keesokan harinya kampanye dilanjutkan ke wilayah timur Indonesia, Papua.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar