Jumat, 04 April 2014

Di Banyuwangi, Jokowi Bagi-bagi Salinan Mandat

Kandidat Tunggal Calon Presiden PDIP, Joko Widodo (Jokowi) membagikan surat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ihwal penunjukan dirinya sebagai calon presiden kepada warga Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (4/4/2014).
Jokowi membagi-bagikan surat mandat itu kepada warga yang berdiri di sepanjang jalan sejak dari Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, hingga ke Pasar Srono. Surat mandat yang ditulis tangan oleh Megawati itu berisi penunjukan Jokowi sebagai calon presiden 2014 dari PDIP.
Selain surat mandat, Jokowi juga membagikan stiker bergambar dirinya dan bertuliskan kode JKW4P yang artinya Jokowi for President.
Sejumlah warga, terutama ibu-ibu, histeris menyambut kedatangan Jokowi. Sebelumnya, mereka tidak menyangka bahwa pria yang turun dari iring-iringan mobil PDIP adalah Jokowi. "Kata siapa wajahnya ndeso. Pak Jokowi pantas jadi presiden," ujar Hastinah, seorang ibu di Kecamatan Rogojampi.
Jokowi sendiri tak banyak bercakap dengan warga. Setelah membagikan surat mandat dan salaman, Jokowi naik mobil kembali melanjutkan perjalanan ke Jember. Dia lalu berhenti di salah satu masjid di Pasar Benculuk untuk salat Jumat.
Setelah dari Banyuwangi, Jokowi dijadwalkan berkampanye di Jember. Selain akan menjadi juru kampanye nasional dalam kampanye terbuka, Jokowi juga akan blusukan ke beberapa pasar di Jember. (Baca: Kampanye, Hari Ini Jokowi Cuti)
Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, dengan pesawat jenis avanti milik maskapai Susi Air yang disewa PDIP.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar