Jumat, 04 April 2014

Isi Pertemuan Jokowi dan Iwan Fals

Kandidat tunggal capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) terus bersafari politik dengan menemui sejumlah seniman, salah satunya Iwan Fals. Saat bertemu, Iwan Fals banyak menyinggung soal kepemimpinan nasional.
"Iwan Fals sangat mengharapkan Jokowi membawa Indonesia menjadi sejahtera dengan kerja keras dan sungguh-sungguh bekerja," kata Juru Bicara DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, Jumat (4/4/2014).
Pada pertemuan yang berlangsung hampir 2 jam itu, disinggung pula keprihatinan Iwan Fals atas memudarnya nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. "Jokowi menegaskan pemihakannya ke persoalan kebangsaan," imbuhnya.
Jokowi menyempatkan waktu berkunjung ke kediaman Iwan Fals di Cimanggis karena Iwan sudah berteman lama dengan Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo. Pertemuan yang dihadiri Eva dan Ketua MPR Sidarto Danusubroto merupakan inisiatif Seknas Jokowi.
Bagi Jokowi, Iwan Fals adalah salah satu tokoh yang dapat memberi masukan bagi pemimpin nasional. Jokowi dalam pertemuan juga menegaskan menjadi pemimpin Indonesia harus mematuhi konstitusi .
"Problem utama kita saat ini justru ada di para pemimpin yang miskin kepribadian nasional, tidak konsisten apalagi berkomitmen terhadap Pancasila," sebut Eva yang juga anggota Komisi III DPR ini.
Iwan Fals juga memuji Jokowi yang memberi perhatian terhadap kebudayaan. Dia memuji penyelenggaraan pesta rakyat yang dihelat DKI. "Sebagai seniman Iwan berharap Jokowi bisa mewujudkan mimpinya agar amanat UUD 1945 bisa terwujud," ujar Eva.

Sumber :
detik.com

1 komentar:

  1. " JOKOWI " sosok pemimpin sederhana dan pekerja keras buat warga dan masyarakat..beliau tetap lebih baik dari semua yg tidak baik..mau pilih siapa lg klo bukan beliau..GOLKAR dngan ical dah jelas kasus lapindo+kemplang pajak perusahaanya..GERINDRA dg PRABOWO terlibat kasus penculikan + pelanggaran ham aktivis '98+dia mantan menantu SUHARTO yg identik dgn rezim orde barunya dan PRABOWO GAGAL dalam rumah tangganya mn mngkin ada presiden tanpa ibu negara..PKS sudah jelas korupsi sapinya +nonton bokep waktu sidang DPR..PAN dg pak HATTA melindungi anaknya sendiri menabrak orang sampai meninggal dunia tanpa hukuman..coba beli alternatif lain saat ini selain " JOKOWI " ...?????

    BalasHapus