Senin, 03 Februari 2014

Kata Situmpul, Jokowi Urus Banjir Saja

Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, memprediksi Ketua Umum (ketum) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan maju sebagai calon presiden (capres).
"Kayaknya capres yang bakal diusung PDI-P nanti adalah Bu Mega," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/2/2014).
Menurutnya, mengusung Mega menjadi capres lebih realistis ketimbang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). "Jokowi itu urus banjir saja," tukas Ruhut, yang juga anggota Komisi III DPR ini.
Sebelumnya, berdasarkan hasil jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, tingkat elektabilitas Megawati berkisar pada angka 13,4% hingga 22,2%. Sementara, elektabilitas ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie berkisar pada angka dukungan 11,5% hingga 21,3%.
Sedangkan elektabilitas Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto berkisar pada angka 10,7% hingga 20,6%.
Meski demikian, menurut peneliti LSI, Adjie Alfaraby, apabila Jokowi dicapreskan, maka peluang terpilih cukup kuat.
"Kalau jokowi mencalonkan diri, maka Jokowi unggul dari semua kandidat. Dukungan berkisar pada 22,3 persen hingga 35,6 persen," kata Adjie di Jakarta, Minggu (2/2).
Survei itu dilakukan pada 6-16 Januari 2014 dengan menggunakan metode multistage random sampling, jumlah responden 1200 dan margin of error sebesar 2,9 persen. Survei dilakukan di 33 provinsi di Indonesia.
Survei juga dilengkapi juga dengan penelitian kualitatif dengan metode analisa media, FGD, dan in depth interview.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar