Jumat, 04 April 2014

Ini Proyek Pembuatan Waduk Cilangkap yang Dijanjikan Jokowi

Pemprov DKI tengah menggenjot jumlah waduk yang ada di Jakarta. Salah satu yang dikerjakan yakni Waduk Giri Kencana di Cilangkap, Jakarta Timur.
Ternyata proses pembuatan waduk ini sudah berlangsung. Seperti saat disambangi detikcom, Jumat (4/4/2014), lebih dari dua eskavator bergerak melakukan pengerukan. Waduk ini bila sudah jadi nanti diharapkan bisa membebaskan banjir di pemukiman di sepanjang Sungai Sunter dan anak Sunter.
Pembangunan waduk tersebut merupakan salah satu dari 24 waduk yang akan dibangun di ibu kota. Waduk ini diperkirakan mampu menampung 320.000 meter kubik.
Waduk yang sedang dibangun itu merupakan pelintasan dua sungai, yakni Sungai Sunter dan Sungai Anak Sunter. Waduk yang dibangun ini seluas 6,4 hektar.
Jokowi pada Kamis (3/4/2014) menyampaikan bahwa Pemprov DKI akan membangun waduk baru sebanyak-banyaknya. Setelah Rorotan dan Pondok Ranggon, kini Giri Kencana di Cilangkap.
"Kira-kira bisa nampung air sampai 320 meter kubik. Ini untuk membebaskan banjir di permukiman-permukiman di sepanjang Sungai Sunter dan Anak Sunter," ujar Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar