Jumat, 04 April 2014

Asal Usul Nama Tim 11 Jokowi

Menghadapi Pilpres 2014, capres PDIP Jokowi tak sendirian. Dia dibekingi think tank bernama Tim 11. Ada cerita sendiri soal tim khusus ini.
Wakil Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui ada sejumlah tim yang pernah dibentuk PDIP. Tim khusus ini ditujukan untuk menguatkan partai dan tokoh yang bersaing di kontestasi politik.
"DPP PDIP, khususnya melalui Ibu ketum memang sering membentuk tim. Misal tim pemenangan pilgub DKI, tim DPT, tim monitoring kampanye dan lain-lain," kata Hasto saat dihubungi Jumat (4/4/2014).
Hasto menjelaskan partainya pada Kongres III memang membentuk tim khusus berisi para akademisi untuk melakukan kajian terhadap permasalahan bangsa termasuk solusinya. "Serta kajian terhadap peta politik nasional baik terkait dengan pileg maupun pilpres," ujarnya.
Menurut dia pembentukan tim khusus merupakan manajemen kepartaian. Tim ini berguna untuk memberi paparan obyektif serta masukan terhadap partai.
"Juga membuat DPP PDIP punya second opinion guna meningkatkan kualitas pengambilan keputusan strategis di internal partai," imbuhnya.
Namun Hasto menyebut partainya tidak membentuk tim dengan sebutan 'Tim 11' untuk menyokong kebutuhan Joko Widodo sebagai capres. Tim tersebut menurutnya eksis di Pemilu 2009 dan nama tim itu diciptakan para loyalis.
"Itu diciptakan untuk mendorong agar kita kembali ke nomor 1 untuk kedua kalinya setelah tahun 1999 karena kebetulan nomor urut partai saat itu juga 11," sebut Hasto.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar