Minggu, 01 Juni 2014

Warga Tionghoa NT dukung Jokowi-JK

Ratusan warga Tionghoa di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang tergabung dalam "Komunitas Jokows Friends", Minggu di Kupang menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 9 Juli 2014.
Ketua "Komunitas Jokows Friends", Niti Susanto mengatakan, keputusan untuk memberikan dukungan kepada pasangan capres/cawapres Jokowi-JK itu setelah melalui sebuah proses dan diskusi yang cukup panjang secara bersama-sama.
"Kami menjatuhkan pilihan untuk mendukung pasangan capres/cawapres Jokowi-JK karena ada beberapa alasan, di antaranya karena Jokowi dan JK adalah sesama pengusaha," kata Niti Susanto.
Alasan lain karena Jokowi adalah figur pemimpin nasional, sederhana dan telah menunjukkan keberpihakan pada rakyat kecil, kata Niti Susanto.
Dia menambahkan, "Komunitas Jokwis Friends" akan dibentuk di seluruh kabupaten/kota di NTT dan akan berjuang bersama rakyat untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK yang akan bersaing dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.
"Kami tidak memberikan target kemenangan, tetapi kami akan melakukan konsolidasi dengan jaringan di semua kabupaten/kota agar bisa menyumbangkan suara sebanyak-banyaknya bagi pasangan Jokowi-JK," katanya.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan "Komunitas Jokowis Friends" terhadap pasangan Jokowi-JK.
Dukungan tersebut menunjukkan bahwa komunitas Tinghoa yang ada di daerah ini merasa peduli terhadap nasib bangsa ke depan.
"Deklarasi malam ini menandakan bahwa warga Tinghoa merasa ikut terpanggil untuk memberikan kontribusi bagi bangsa," katanya.
Dia berharap, semua elemen masyarakat yang sudah terbentuk, dapat bahu membahu untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres mendatang.
Acara deklarasi itu dihadiri para tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi pendukung Jokowi-JK serta elemen pendukung lainnya.
Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar