Minggu, 01 Juni 2014

Ini Rumah Pengungsian Jokowi

Capres Joko Widodo sebentar lagi akan meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI di Taman Suropati, Jakpus. Hingga saat ini, belum jelas di mana Jokowi akan tinggal selama menjalani proses Pilpres.
Berbagai kabar soal rumah yang akan ditinggali Jokowi pun muncul ke permukaan. Salah satunya rumah yang berada di Jl Sukabumi 27, Menteng, Jakpus.
Saat detikcom mendatangi rumah tersebut, Minggu (1/6/2014), terlihat spanduk besar bergambar Jokowi mengelilingi pagar rumah itu.
Bahkan, Baliho besar bertulis 'Jokowi For President' berdiri tegak di gerbang masuk rumah.
Berdasarkan pantauan, rumah yang kabarnya akan ditinggali Jokowi bermodel rumah tua. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya berluas sekitar 100 m persegi.
Di belakang rumah, terdapat taman yang terlihat rimbun. Meski berada di kawasan perumahan elite, rumah itu tak terlihat mencolok, karena tergolong sederhana dibanding rumah lainnya.
Saat memasuki rumah, bagian dalamnya sudah tersedia perkakas. Sofa dan meja juga sudah berada di ruang tamu.
Namun, menurut salah seorang yang berada di rumah itu, belum diketahui secara pasti apakah Jokowi akan pindah ke rumah itu atau ke tempat lain.
"Kami relawan di sini hanya bersiap saja, untuk kepastiannya kami belum tahu," kata seorang relawan yang mengenakan kaus seragam relawan Jokowi.
Sebelumnya, beredar kabar bahwa Jokowi akan pindah ke rumah yang berada di Jl Sukabumi 28, tak jauh dari rumah bergaya kuno itu. Namun, saat didatangi di Jl Sukabumi 28 yang ada hanya sebuah rumah yang dijadikan kos-kosan oleh pemiliknya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar