Minggu, 01 Juni 2014

Jokowi Pilih Mendikbud dari PGRI Jika Jadi Presiden

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan organisasi guru terbesar di Indonesia. Capres Joko Widodo menjanjikan, jika terpilih nanti ia pastikan posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berasal dari anggota PGRI.
"Menteri Pendidikan dari PGRI karena dari guru, background jelas, rekam jejak jelas. Ya ngerti betul. Jangan sampai pegang jabatan yang nggak ngerti. Yang teknis harus ngerti detail. Kebutuhan dan keinginan lapangan," kata Jokowi dalam acara Rapimnas PGRI, di Puri Agung Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).
Menurut Jokowi, kebiasaan blusukannya selama ini pun semata-mata untuk mengerti keadaan sebenarnya di lapangan. Demikian juga dengan guru, guru yang tahu seperti apa keadaan di lapangan sehingga pantas menjabat sebagai menteri pendidikan.
"Kalau tahu lapangan, kita siap debat sama siapapun, kita paham. Pengalaman di Solo. Waktu buat jembatan. Saya tanya kepala dinas PU diem, dia sebut 8. Kamu keluar cek, lalu kembali lagi. Menurut saya sudah 13," ujar mantan Wali Kota Solo itu.
"Saya cek terus tiap hari. Terus dia balik lagi ia apa udah 13? Saya bilang kamu nggak pernah ke lapangan, saya pernah jadi komite sekolah 12 tahun dari SD," lanjutnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar