Minggu, 01 Juni 2014

Jokowi-JK Dapat Nomor Urut 2

Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan nomor urut satu untuk Pilpres 2014. Pasangan praktis Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapatkan nomor urut dua.
Pengundian dilakukan di Ruang Sidang Utama Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Minggu (1/6/2014).
Sebelum mengambil nomor urut, cawapres dari kedua kubu Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa mengambil undian 'tahap pertama' untuk menentukan siapa yang lebih dulu untuk mengambil nomor urut capres/cawapres. JK memperoleh angka 8 (Nomor Hoki), lebih tinggi dari Hatta yang memperoleh angka 4 (nomor sial).

Alhasil Jokowi dipersilakan lebih dulu untuk mengambil nomor urut.

Jokowi Berdoa Sebelum Ambil Nomor
Berdoa sekitar dua menit sambil menundukkan kepala. Begitu yang dilakukan calon presiden Jokowi sebelum memilih dua dari dua gulungan tertutup yang berada di dalam kotak transparan yang tersedia di depan panggung.
Usai berdoa, Jokowi terlihat mengusapkan dua telapak tangan ke mukanya. Langsung setelah itu Jokowi memasukkan tangan kanannya ke dalam kotak dan mengambil salah satu gulungan warna cokelat. Setelah gilirannya selesai, giliran Prabowo mengambil satu gulungan tersisa.
"Jangan dibuka dahulu. Nanti dibuka bersama-sama Pak," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Husni Kamil Manik sambil memandu rapat pleno pengundian dan pengambilan nomor urut di aula lantai dua Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).
Rupanya Jokowi mendapat nomor urut dua, dan Prabowo mendapat nomor urut satu. Sontak setelah mendapatkan nomor urut pasangan, Jokowi langsung menunjukkan dua jarinya ke udara. Prabowo tak kalah. Ia menunjukkan telunjuk kanannya ke udara tanda nomor urut satu.
Jusuf Kalla, yang didapuk sebagai calon wakil presiden berdampingan dengan Jokowi, spontan mengangkat semacam banner kecil ke udara. Di banner itu terpampang foto Jokowi-Kalla dan nomor urut dua. Sepertinya, mereka sudah mempersiapkan nomor urut dua jauh sebelumnya.
Prabowo tak mau kalah. Ia bersama Hatta juga membawa banner dengan fotonya. Banner Prabowo-Hatta yang bergambar foto keduanya lebih besar, juga ternyata sudah terpampang nomor urut satu. Masing-masing pasangan kemudian menyanyikan yel-yel khas mereka. [detik,tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar