Minggu, 01 Juni 2014

Ambil Nomor Urut Capres, Jokowi-JK Naik Bajaj ke KPU

Pasangan Jokowi dan JK sudah sampai di KPU untuk mengambil nomor urut. Keduanya tiba di Kantor KPU yang terletak di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.30 WIB.
Jokowi dan JK menggunakan 2 bajaj BBG berwarna biru. Mereka naik bajaj yang dikemudikan oleh relawan dari Taman Menteng yang berjarak kurang lebih 100 meter dari KPU.
Bajaj pertama ditumpangi oleh Jokowi. Sementara bajaj kedua diisi oleh JK bersama istrinya.
Saat melintas di perempatan Imam Bonjol-Kuningan, massa pendukung keduanya sempat menyerbu kedua bajaj itu ingin bersalaman. Namun mereka tidak bisa mengawal sampai depan KPU karena dijaga polisi.
Jokowi tampak mendampingi mereka adalah sejumlah petinggi partai pengusung, antara lain, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI Sutiyoso.
Selain itu juga terlihat politisi Golkar, Luhut Panjaitan, Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, tokoh perempuan Moeryati Soedibjo dan juga rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan.  Tak lupa, istri dari Jokowi dan JK yaitu Iriana, dan Mufidah juga turut mendampingi.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa datang ke Gedung KPU diarak pendukungnya dengan mobil Lexus putih dengan atap terbuka sambil melambaikan tangan pada ribuan pendukungnya. Keduanya memakai kemeja putih dan celana hitam serta sebuah peci hitam.
Hadir mendampingi pasangan itu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PKS Anis Matta. Mereka memakai pakaian yang serupa dengan pasangan tersebut. Hanya saja Anies Matta tidak memakai peci hitam.
Mobil para tokoh parpol ini melewati jalan Thamrin hingga Imam Bonjol diiringi seruan dukungan dari kader dan pendukung. Panas menyengat tak menghalangi mereka untuk mengabadikan gambar Prabowo-Hatta. [detik,jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar