Minggu, 01 Juni 2014

Wakil Wali Kota Solo Promosikan Jokowi pada Dokter

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo secara terbuka mempromosikan calon presiden Joko Widodo kepada peserta Asosiasi Rumah Sakit dan Balai Besar Kesehatan Paru Indonesia. Dia beralasan Jokowi adalah bekas Wali Kota Solo yang patut didukung dalam pemilihan presiden.
"Solo tengah menjadi sorotan. Sebab salah satu capresnya berasal dari Solo," katanya dalam dalam seminar dan konferensi nasional di Surakarta yang digelar 30 Mei hingga Minggu 1 Juni 2014. 
Jokowi maju sebagai capres berpasangan dengan Jusuf Kalla, yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.
Menurutnya Surakarta akan makin jadi sorotan jika Jokowi terpilih menjadi presiden periode 2014-2019. "Tapi ini bukan kampanye lo. Karena kenyatannya Pak Jokowi berasal dari Solo," ujarnya.
Dia mengatakan majunya Jokowi sebagai capres sebagai sebuah sejarah. Karena ini pertama kalinya ada warga Solo yang menjadi capres. "Apalagi kalau jadi presiden, juga jadi sejarah karena pertama kalinya," katanya.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar