Minggu, 01 Juni 2014

Aktivis: Jokowi Sederhana, Mumpuni, dan Jujur

Sejumlah aktivis Provinsi Lampung menilai Joko Widodo (Jokowi) pantas memimpin Indonesia. Karena Gubernur DKI Jakarta itu dianggap memiliki kepemimpinan yang mumpuni dan telah teruji.
"Jokowi yang sederhana, mumpuni, dan jujur. Didukung Jusuf Kalla yang memiliki pengalaman adalah pasangan paling klop. Saya mendukung dan siap berpartisipasi memenangkan pasangan ini," kata Koordinator Forkot Waykanan Fadilatul Rahman Fikri, di Blambanganumpu, Minggu (1/6/2014).
Fadilatul bersama sejumlah aktivis organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan daerah di Lampung menegaskan siap mendeklarasikan Front Lintas Golongan untuk Indonesia Hebat (Liga Indonesia Hebat).
Antara lain, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Waykanan Muhidin, Direktur Kantor Bantuan Hukum Bandarlampung Syarif Abadi, Ketua LSM Apit Jurai Waykanan Syahrial Efendi. Itu sebagai bentuk dukungan bagi Jokowi untuk memimpin Indonesia.
Menurut dia, Jokowi adalah pemimpin yang menapaki dari bawah dengan kerja keras di lapangan. Bukan semata mencari popularitas dan pencitraan seperti kebanyakan dilakukan tokoh lainnya.
"Ia Wali Kota Solo dua periode dan termasuk tujuh besar wali kota dunia yang memiliki keunikan. Seperti sedikit bicara banyak kerja yang jarang dimiliki politisi lain," kata Fadilatul.
Fadilatul menyebutkan, Jokowi telah membuat kampung deret untuk mengurai Jakarta kumuh. Serta mampu menaikan pendapatan asli daerah (PAD) dua kali lipat dari pemimpin sebelumnya.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar