Minggu, 01 Juni 2014

Canda JK di Depan Alumni Unhas: Akan Jadi Sejarah Kalau Saya Wapres Lagi

Cawapres Jusuf Kalla (JK) menghadiri deklarasi dukungan dari relawan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk Jokowi-JK. Dalam pidato sambutan, JK pun berkelakar soal posisi cawapres.
"Biasanya di Indonesia itu satu presiden ada banyak wakilnya. Pak Harto sampai lima wakilnya. Nah Insya Allah kalau saya jadi lagi, ini pertama kali dalam sejarah kalau satu wapres tapi presidennya dua," kata JK disambut tawa hadirin di Hotel Oria, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).
Sebelumnya JK pernah menjabat sebagai wapres dari Presiden SBY periode 2004-2009. Bila pasangan Jokowi-JK menang, dia akan kembali duduk sebagai wakil presiden.
"Ya memang untuk menjadi nomor satu (Presiden) masih sulit. Tapi Insya Allah kurang dari 100 tahun Indonesia, orang Bugis juga bisa jadi Presiden," imbih JK disambut tepuk tangan meriah.
"Amerika saja perlu waktu 173 tahun biar orang Texas bisa jadi Presiden," lanjut dia.
Dia kemudian melanjutkan bahwa dirinya dipilih menjadi cawapres karena kemampuannya. Dia menepis bahwa majunya pada Pilpres kali ini bukan sebagai perwakilan parpol Golkar.
"Saya dipilih karena pengalaman dan kemampuan saya selama ini. Jadi kalau anda punya kemampuan, pasti anda bisa seperti saya," ucap mantan Ketum Golkar ini.
Acara ini dihadiri sejumlah alumni Unhas dari berbagai fakultas. Mereka bertekad untuk memenangkan Jokowi-JK pada 9 Juli 2014.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar