Minggu, 01 Juni 2014

Belum Ada Penampakan Jokowi di Rumah Jalan Sukabumi

Joko Widodo akan pindah dari rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati, Menteng, ke sebuah rumah di Jalan Sukabumi, Jakarta Pusat hari ini. Namun hingga jelang tengah malam, capres yang telah resmi mengambil cutinya sebagai Gubernur DKI Jakarta itu tak terlihat berada di rumah di kawasan Sukabumi.
Barang-barang Jokowi termasuk koper sudah berada di dalam rumah di Jl Sukabumi, Minggu (1/6/2014) malam.
Namun hingga pukul 23.30 WIB, capres nomor urut 2 itu tak terlihat di rumah yang berada di pemukiman elit tersebut. Tak diketahui di mana keberadaan Jokowi saat ini.
Relawan yang sejak tadi berada di rumah di Jl Sukabumi mengaku tak tahu keberadaan Jokowi. "Saya tidak tahu di mana, tapi kan rumah ini mau dijadiin media center," ujar salah seorang relawan.
Sebelumnya, Jokowi terlihat meninggalkan rumah dinas di Taman Suropati sekitar pukul 22.45 WIB. Sebelum meninggalkan rumah dinas, terlihat beberapa staf memasukkan beberapa barang termasuk salah satunya sebuah koper yang dimasukkan ke dalam mobil yang mengiringi Innova putih yang ditumpangi Jokowi.
Awak media yang ingin mengabadikan kepindahan Jokowi sekeluarga berusaha mengikuti hingga Jalan Sukabumi. Namun, di tengah jalan seorang staf Jokowi meminta kepada awak media untuk tidak mengikuti kendaraan yang ditumpangi Jokowi.
Begitu wartawan menyambangi rumah bernomor 23 tersebut, juga tak terlihat adanya keberadaan Jokowi. Hanya beberapa orang staf dan keamanan yang berjaga-jaga di beranda depan rumah.
Memang tak ada aturan yang menyebutkan bahwa Gubernur non aktif harus segera mewinggalkan rumah dinas begitu Keppres dikeluarkan. Namun mengingat Senin (2/6) wagub Ahok telah menjadi Plt gubernur, maka gubernur non aktif diharapkan untuk segera mengosongkan rumah dinas yang ditempati.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar