Minggu, 01 Juni 2014

Jokowi Instruksikan Relawan Jateng Kampanye Door2Door

Sebelum mengambil nomor urut di KPU, calon presiden (Capres) Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa dan memompa semangat ribuan relawan yang tersebar di 35 kabupaten/kota yang berkumpul di acara deklarasi dan peresmian posko pemenangan relawan JKW4P di Jalan Pemuda Nomor 58, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/6/2014).
Melalui gadget yang dispeaker phone milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jokowi menyapa dan meminta kepada relawan yang tersebar di 7.000 desa di Jateng untuk melakukan kampanye secara personal dari pintu ke pintu. Jokowi menyapa di tengah-tengah saat melakukan orasi politik dan meresmikan posko relawan JKW4P.
"Halo! Halo! Mana bapak? Halo? Mas Jokowi saya lagi di depan rakyat dan relawan se Jawa Tengah. Saya mohon Mas Jokowi bisa menyapa," ungkap Ganjar mengawali dialognya dengan Jokowi melalui handphonenya yang membuat ribuan relawan langsung senyap dan hening.
"Pak Ganjar dan semuanya Assalamualaikum wa Rohmatullahi wa Barokatuh!" ucap Jokowi membuka sapaan dan langsung disambut tepuk tangan ribuan tamu, penonton dan masyarakat yang hadir dalam acara.
Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihnya karena ribuan relawan telah mendukung dirinya secara sukarela dan siap memenangkan pilpres yang akan digelar hanya dalam waktu sekitar 40 hari, tepatnya pada 9 Juni 2014 mendatang.
"Pertama-tama terima kasih atas dukungan deklarasi hari ini di Kota Semarang. Ini waktu tinggal sekitar 40 hari lagi. Agar pergerakan relawan dilakukan dari pintu ke pintu, door to door lebih digiatkan lagi. Apakah sanggup?" ungkap Jokowi.
Langsung dijawab secara serentak oleh ribuan relawan yang hadir "Siap!".
Jokowi berharap Jawa Tengah dikenal sebagai basis kemenangan perolehan suara PDI Perjuangan, harus mendapatkan kemenangan mutlak dan telak dibanding daerah lain yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Karena kita sangat berharap baik di Semarang atau di Jawa Tengah harus kita dapatkan kemenangan mutlak dan telak. Karena tumpuan kami, harapan kami Jawa Tengah memberikan kontribusi paling besar di Indonesia. Terima kasih seluruh relawan," tegasnya.
Kemudian Ganjar menutup percakapannya dengan Jokowi lalu menyatakan bahwa betapa mudahnya untuk menyapa seorang capres, sederhana dan tidak neko-neko serta apa adanya.
"Capresmu menyapa rakyatnya dengan cara-cara tidak diskenario. Itulah enaknya kalau kita punya presiden seperti ini. Deklarasi dukungan hari ini mewujudkan masyarakat tanpa dipaksa, tanpa diundang hadir sendiri-sendiri. Alhamdulillah," ungkap Ganjar.
Percakapan itupun mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari ribuan penonton, tamu undangan dan relawan yang hadir di acara deklarasi dan peresmian posko relawan JKW4P yang di Koordinatori oleh mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Partai Rakyat Demokratik (PRD) Juli E Nugroho yang berlangsung di Semarang itu.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar