Minggu, 01 Juni 2014

Jokowi: Nomor 2, Victory Bisa, Peace Bisa

Usai mengambil nomor urut Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK kembali ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, untuk menyapa seribuan pendukungnya. Kepada mereka, Jokowi menyampaikan makna dari nomor dua yang didapat.
"Nomor dua, victory (kemenangan) bisa, peace (damai) bisa," kata Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak dari atas panggung di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).
Jokowi bersyukur kepada Allah karena mendapat nomor dua. "Kami dapat nomor dua ya alhamdulillah, tapi 9 Juli kita berharap nomor yang kita dapat ini disampaikan ke keluarganya dan kerabatnya dan mencoblos nomor dua," kata Jokowi.
Seperti diketahui, KPU telah rampung menyelenggarakan undian nomor urut capres-cawapres 2014. Pasangan Prabowo-Hatta mendapat nomor urut 1 (satu), sedangkan Jokowi-JK memperoleh nomor urut 2 (dua).
Usai memperoleh nomor urut 2 di KPU, Jokowi mengatakan nomor dua adalah keseimbangan. "Simbol keseimbangan, ada capres dan cawapres, ada mata kanan kiri, ada telinga kanan telinga kiri. Semuanya harmoni dalam sebuah keseimbangan," tambahnya.
Di akhir pidato singkatnya, tiba-tiba Jokowi menyampaikan ajakan pada rakyat untuk memilih mereka. Padahal, ajakan memilih atau yang sejenisnya hanya boleh diserukan saat masa kampanye. Bawaslu menyebut tindakan Jokowi itu sebuah pelanggaran.  [ren/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar