Senin, 19 Mei 2014

Tahap Selanjutnya: Tes Kesehatan Jokowi-JK

Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan pada Kamis (22/5). "Kita telah serahkan dokumen yang diperlukan pada jam 14.15 pada hari ini Senin (19/5). Pertama kami ucapkan terima kasih kepada Ketu KPU dn seluruh jajarannya yang telah memberikan memberikan pelayanan yanv baik kepada kami dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Kamis," ujar bacapres PDI-P Joko Widodo, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).
Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla tiba di KPU pukul 14.15 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam pasangan bacapres yang diusung koalisi PDIP, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hanura juga disampingi oleh beberapa petinggi partai.
Setelah mengeluarkan hasil verifikasi, setiap pasangan calon diberikan kesempatan melakukan perbaikan jika ada kesalahan atau kekurangan pengisian administrasi selama tiga hari.
Tes kesahatan dijadwalkan pada 19 Mei hingga 23 Mei 2014 bertempat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.
KPU juga akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memenuhi syarat pada 31 Mei 2014. Selanjutnya, pada 1 Juni 2014, KPU akan menentukan nomor urut pasangan calon. Pemungutan suara pemilu presiden dijadwalkan 9 Juli 2014.
Komisioner KPU, Sigit Pamungkas menambahkan meskipun KPU menyarankan agar pemeriksaan kesehatan sehari setelah mendaftarkan berkas ke KPU, namun KPU tidak menutup kemungkinan jika pasangan calon berhalangan mengikuti tes kesehatan maka jadwal bisa disesuaikan pada waktu yang telah ditentukan.
"Intinya masih dalam rentang hari pemeriksaan maka pasangan bacapres bisa daftarkan tes kesehatan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. IDI akan memberikan hasil setelah mereka rapat pleno. Plenonha setelah batas akhir pemeriksaan. Mereka nanti akan menyimpulkan hasil rekap kesehatan tersebut. Jadi penyimpulan hasil tes kesehatan murni sepenuhnya dari dokter," terangnya. [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar