Senin, 19 Mei 2014

Jokowi Tetap Ngantor Meski Sibuk Deklarasi dan di KPU

Capres PDI Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura, Joko Widodo, tetap menunaikan kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Padahal, Senin (19/5/2014), Jokowi sibuk sebagai 'penganten' dalam acara deklarasi cawapresnya di Gedung Joang 45, Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, dan pendaftaran di KPU.
Pagi tadi, Jokowi bertolak dari rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.45 WIB menuju kantornya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan. Jokowi di sana bertemu dengan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan beberapa tamunya. Selang 60 menit, Jokowi berangkat ke kediaman Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng.
Baru kemudian, bekas Wali Kota Surakarta ini bergegas menuju Gedung Joang seusai menjemput cawapresnya Jusuf Kalla di Taman Ismail Marzuki (TMI). Setelah momen bersejarah itu berakhir, sang capres kembali ke Balai Kota DKI. Entah apa yang dia kerjakan, saat ditanya Jokowi hanya bungkam.
Jokowi sudah tiga kali bolak-bolik kantor, terakhir setelah mendaftar bersama JK ke KPU menumpangi sepeda ontel bersama rombongan dan para relawannya.
"Pekerjaan tadi pagi jam 10, tanda tangan sudah saya selesaikan. Siang saya cek lagi sudah. Ini mau dicek lagi," ujar Jokowi di kantornya seusai menyambangi KPU.
Meski sibuk mengurus soal partai dan pencapresan, pria berusia 53 tahun itu mengaku masih sanggup menjalankan tanggung jawabnya sebagai DKI I.
"Menyelesaikan pekerjaan, saya kira enggak harus diam di kantor. Asal bisa ditangani," ucapnya.
Hingga kini, Jokowi masih mendekam di kantornya. Tidak tampak tanda-tanda dia akan pulang atau kembali ke rumah Megawati.  [Bob/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar