Senin, 19 Mei 2014

Jokowi Berterima Kasih Kepada KPU dan Jajarannya

Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon presiden serta wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum. Ia berterima kasih karena pendaftaran itu dilayani dengan baik.
Datang ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014) sekitar pukul 14.05 WIB menggunakan sepeda ontel, Jokowi dan JK kompak mengenakan kemeja putih. Dua tokoh itu langsung naik ke ruang pendaftaran.
"Kita sudah serahkan dokumen-dokumen administrasi, sudah saya serahkan pada Senin, 19 Mei hari ini," ujar Jokowi seusai menyerahkan dokumen ke KPU.
Jokowi mengucapkan terima kasih kepada KPU serta jajarannya karena telah memberi pelayanan pendaftaran yang baik kepada mereka. Jokowi berjanji akan mengikuti proses verifikasi yang ditetapkan oleh KPU selanjutnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Puan Maharani berharap agar pasangan Jokowi-JK dapat terpilih dan mewujudkan pemerintahan yang bersih. "Semoga calon presiden dan calon wakil presiden kami calon yang amanah, bersih, dan dapat mengawal sistem presidensial yang kuat dan baik," ujar Puan.
Suasana pendaftaran Jokowi-JK di KPU sangat ramai. Ribuan pendukung memenuhi sekitar gedung KPU hingga menutup jalan. Kericuhan antara wartawan dengan polisi sempat terjadi saat Jokowi mau masuk ke dalam kantor.
Pencalonan Jokowi-JK sebagai capres-cawapres didukung oleh empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hati Nurani Rakyat. Deklarasi pasangan itu diumumkan hari ini di Gedung Joang 45.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar