Senin, 19 Mei 2014

Jika Terpilih, JK Bisa Kembali Pimpin Golkar

Konstalasi kepemimpinan Partai Golkar ke depan, sudah bisa diprediksi saat ini, bila Jusuf Kalla mulus melenggang ke kursi Wakil Presiden mendampingi Jokowi.
"Pastinya melihat pengalaman-pengalaman lalu, JK pasti akan kembali mengambil alih Partai Golkar dari tangan Aburizal Bakrie," ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna seperti dilansir FAJAR (JPNN Grup) Senin (19/5/2014).
Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie memastikan partainya solid mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 ini.
"Gerbong Golkar solid dukung Prabowo-Hatta," tegas Aburizal di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta, saat menerima Prabowo-Hatta.
Soal mantan ketum partai beringin, Jusuf Kalla yang resmi menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan Joko Widodo, menurutnya tidak berpengaruh signifikan.
Pasangan yang didukung PDIP, PKB, Nasdem, dan Partai Hanura itu, paling hanya bisa meraup suara Golkar dari Makassar, Sulawesi Selatan, kampung JK.
"Ada dampaknya. Terutama di daerah Pak JK. Tapi kan suara rakyat masih banyak di daerah lain," kata Ical, panggilannya.
Ical pun menepis pandangan pengamat, bahwa Golkar kembali bermain dua kaki pada Pilpres 2014 ini. Karena Golkar secara struktural mendukung Prabowo-Hatta, sementara JK maju bersama Jokowi. "Itu pengamat kebanyakan suudzon (buruk sangka)," demikian tepis Ical.  [fik/fmc/rmo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar