Senin, 19 Mei 2014

Mayoritas Golkar di Daerah Dukung Jokowi-JK

Politikus partai Golkar Poempida Hidayatullah mengatakan banyak kader Golkar yang tak setuju dengan dukungan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie pada pencapresan Prabowo Subianto. "Banyak pengurus daerah yang sudah menghubungi saya dan menyatakan siap mensukseskan Jokowi-JK," kata Poempida saat dihubungi, Senin, 19 Mei 2014.
Menurut Poempida, dukungan dari pengurus daerah tak akan membawa struktur Golkar secara resmi. Dukungan akan diberikan secara individu. Sedangkan struktur resmi partai tetap akan tunduk dengan keputusan Aburizal sesuai dengan hasil Rapimnas Golkar Ahad lalu. Selain dari pengurus daerah, dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK kata Poempida juga disampaikan oleh sejumlah pengurus organisasi sayap dan pendiri Golkar. "Dukungan kami anggap sah-sah saja selama tak membawa dan menggunakan atribut partai."
Pencalonan JK sebagai wakil presiden mendampingi Jokowi, kata Poempida, juga tak membawa atribut partai Golkar. Pengusaha asal Makassar itu maju dalam kapasitas personal. Menurut Poempida, selama ini survei yang dilakukan terhadap Jusuf Kalla selalu dalam kapasitas personal dan bukan sebagai mantan Ketua Umum Golkar. "Elektabilitas Kalla itu tinggi itu secara pribadi dan tak pernah dikorelasikan sebagai kader partai Golkar."
Meski tak mendapat restu partai, sejumlah kader Golkar yang tergabung dalam tim pemenangan JK, kata Poempida, tetap akan bertugas. Mereka akan mensosialisasikan dan kampanye Jokowi dan JK. Namun Poempida memastikan bila menang nanti, tim pemenangan JK tak berniat mengambil alih kepemimpinan di Golkar seperti pada 2004 lalu. "Kami tak akan melakukkan manuver politik, kami hormati keputusan partai dan kami hanya akan fokus memenangkan Jokowi-JK."
Deklarasi Jusuf Kalla maju mendampingi Joko Widodo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan diresmikan pagi tadi, Senin, 19 Mei 2014. Deklarasi dilakukan di Gedung Joeang '45 di jalan Menteng Raya Jakarta Pusat. Namun siang ini, Ketum Golkar Aburizal Bakrie resmi menyatakan dukungan partainya pada pencapresan Prabowo-Hatta.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar