Senin, 19 Mei 2014

PKB Klaim 300 Ribu Kiai Dukung Jokowi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla bisa memenangi Pemilu Presiden 2014 karena mewakili konfigurasi pemilih di Indonesia. "Kami optimis menang pemilu karena pasangan ini mewakili nasionalis dan agama," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin (19/5/2014).
Menurut dia, partai koalisi pengusung Jokowi-JK tidak boleh lengah dengan elektabilitas pasangan Jokowi-JK yang sudah mumpuni.PKB, ujar Karding, akan mengoptimalkan kinerja kader mulai dari jajaran struktur DPP, caleg, hingga pengurus anak ranting.
"Elektabilitas dan popularitas Jokowi-JK mesti terus digenjot," katanya.
Dia mengatakan, PKB akan mengoptimalkan suara dengan menggandeng kalangan kiai 'kampung'. Karena, menurut dia, secara hitungan matematis, setidaknya ada 300 ribu kiai yang menjadi simpatisan PKB. "Kiai-kiai 'kampung' ini memiliki pengaruh di kelompoknya masing-masing," ujarnya.
Karding menjelaskan, PKB akan fokus menggarap suara pemilih di wilayah yang selama ini menjadi basis Nahdlatul Ulama (NU) seperti Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Lampung, dan Pulau Jawa. Dia menyakini kalangan nahdliyin akan memberi dukungan bulat bagi pasangan Jokowi-JK.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar