Senin, 19 Mei 2014

Di Gedung Joang, Jokowi dan JK Disambut Lagu Indonesia Pusaka

Calon presiden dan wakil presiden PDIP dan mitra koalisinya, Joko Widodo dan Jusuf Kalaa, sudah tiba di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat. Keduanya akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan capres dan cawapres 2014.
Jokowi dan Jusuf Kalla yang sama-sama mengenakan kemeja putih tiba di Gedung Joang sekitar pukul 11.40 WIB. Kedatangan pasangan ini disambut lagu Indonesia Pusaka dan Indonesia Raya yang dinyanyikan Edo Kondologit.
Sebelumnya, Jokowi dan JK sempat makan siang bersama di warung soto tak jauh dari lokasi deklarasi. Kedatangan keduanya disambut ratusan warga yang sudah sejak pagi menunggu.

Sebelumnya, sejumlah ketua umum partai politik mintra koalisi PDIP sudah meneken kesepakatan koalisi di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendahului meneken surat di map merah tersebut. Menyusul kemudian adalah Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi.
Sambil tersenyum simpul, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mendapat giliran selanjutnya dan diikuti oleh Ketua Umum Hanura Wiranto. Baik Muhaimin dan Wiranto mengenakan seragam partai mereka masing-masing, yakni jas hijau dan kuning.
Terakhir, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meneken surat deklarasi dukungan itu. Surat itu merupakan salah satu syarat pengajuan capres ke Komisi Pemilihan Umum.
Menurut rencana, poros PDI Perjuangan akan mendaftarkan Jokowi bersama cawapres ke KPU, hari ini. Santer disebut, cawapres Jokowi adalah politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla.   [umi/vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar