Senin, 19 Mei 2014

Penandatangan Kerjasama Partai-partai Pendukung Jokowi


Akhirnya seluruh petinggi partai anggota koalisi pendukung Joko Widodo alias Jokowi sebagai presiden secara resmi menandatangani berkas dukungan terhadap pencapresan Jokowi.
Dokumen dukungan itu nantinya akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum. "Untuk melengkapi administrasi pendaftaran," ujarnya ketika dijumpai di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).
Keempat partai yang bergabung di koalisi Jokowi adalah PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Hati Nurani Rakyat. Menurut Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo, Jokowi telah bertemu dengan empat pimpinan partai itu kemarin malam.
Koalisi pimpinan PDI Perjuangan dipastikan akan mendaftarkan Joko Widodo sebagai calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin siang ini, 19 Mei 2014.
Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolomeminta ketua partai Hanura untuk memberi sambutan pada acara penandatangan tersebut.
Lebih lanjut Tjahjo mengatakan bahwa selanjutknya pendeklarasian akan dilakukan di Gedung Joang 45.
"Setelah itu akan deklarasi calon wakil presiden di Gedung Joang '45 pukul 11.00," .
Rumah Megawati ke Gedung Joeang '45 berjarak sekitar 1 kilometer. Setelah melakukan deklarasi, Jokowi akan kembali ke rumah Megawati. Di rumah Megawati, Jokowi akan berdiskusi dengan petinggi empat partai pengusungnya.  [agna]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar