Senin, 19 Mei 2014

Jokowi Jemput Bakal Cawapres di Gedung Joang

PDI Perjuangan hingga saat ini belum menyampaikan secara resmi nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi pasangan Joko Widodo (Jokowi).
Meski demikian, nama Jusuf Kalla sudah santer disebut bakal menjadi bakal cawapres Jokowi.
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menyatakan, Jokowi baru akan memperkenalkan cawapresnya ke publik setelah terlebih dulu menjemput calon pendampingya di pilpres itu di Gedung Joang, Menteng Jakarta Pusat siang ini, Senin, (19/5). Dari Gedung Joang, Jokowi dan cawapresnya akan diboyong ke rumah Megawati.
"Mohon izin Pak Jokowi nanti ke Gedung Joang untuk bertemu cawapresnya. Setelah dari sana akan gabung sini, untuk perkenalkan pada seluruh yang hadir," kata Tjahjo di rumah Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat.
Menurut Tjahjo, penentuan cawapres bagi Jokowi dilakukan setelah malam tadi capres yang juga kader PDIP itu bertemu dengan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Pagi tadi, Jokowi kemudian melanjutkan pertemuan dengan Megawati, Wiranto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.
"Sambil makan pagi nasi goreng, Pak Surya Paloh, Bu Megawati, Pak Wiranto, Pak Muhaimin, diskusi panjang untuk membahas ini (cawapres, red). Jadi nanti kita tunggu lagi," ujar Tjahjo.   [flo/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar