Selasa, 22 April 2014

Pidato di UNJ, Hatta Rajasa Bicara Soal Prioritas Capres

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menjadi pembicara di seminar nasional Komunitas Ekonomi ASEAN dan SDM Indonesia yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi UNJ. Di depan sekitar seratusan mahasiswa UNJ, Hatta bicara soal prioritas capres.
Hatta mulai bicara sebagai keynote speaker di seminar yang digelar di auditorium Fakultas Ekonomi UNJ, Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, pukul 09.45 WIB, Selasa (22/4/2014). Mengenakan safari abu-abu, Hatta memulai pidatonya membahas soal kekuatan Komunitas Ekonomi ASEAN dan ekonomi global.
Di tengah pidatonya, tablet komputer yang digunakannya membaca teks pidato mati. Hatta mencoba mengutak-atik tabletnya itu selama kurang lebih satu menit, namun usahanya sia-sia.
"Baterai ngedrop, power bank juga rusak," kata Hatta yang disambut tawa peserta seminar. Tak lama kemudian seorang ajudan datang membawakan kertas teks pidato. Hatta pun melanjutkan pidatonya.
"Kalau ada 3 prioritas utama, siapapun dia capresnya, yang pertama harus membangun SDM yang unggul. Yang kedua, membangun SDM yang unggul. Ketiga, membangun SDM unggul. Setelah itu, yang lain kita silakan," ujarnya.
Pria yang juga Ketua Umum PAN ini menyudahi pidatonya pukul 10.45 WIB. Lalu dia meninggalkan lokasi sambil melambai ke ratusan mahasiswa UNJ yang tampak antusias melihat salah seorang cawapres potensial itu.
Sebelumnya, pada pekan lalu kedatangan Jokowi sebagai Gubernur DKI di ITB didemo KM ITB. Jokowi yang sejatinya memberikan kuliah umum pun urung melakukannya. Sempat ada insiden salah paham ketika mahasiswa menghalangi mobil staf Jokowi yang hendak keluar dari kampus. Pihak KM ITB menegaskan sepenuhnya aksi mereka murni menolak politisasi kampus.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar