Selasa, 22 April 2014

Muncul Wacana Poros Alternatif Usung 'JK Berjasa'

Mulai muncul pembicaraan membangun poros baru di luar pendukung Prabowo, Jokowi, dan Ical. Sejumlah nama pasangan capres mulai dibahas.
Sejumlah nama pasangan cawapres pun disiapkan. Dari berbagai skenario, muncul salah satunya duet Jusuf Kalla-Hatta Rajasa (JK Berjasa).
"Akan muncul poros baru JK-Hatta Rajasa," kata sumber detikcom, Selasa (22/4/2014).
Pembicaraan tentang poros baru ini masih terus berlangsung. Kabarnya duet ini bakal diusung koalisi Indonesia Raya yang digadang-gadang Ketua MPP PAN Amien Rais. Sejumlah elite parpol Islam yang berkumpul di rumah Hasyim Ning pekan lalu memberi sinyal bergabung koalisi tersebut antara lain PAN, PKS, PPP, dan PKB.
Pembicaraan poros baru ini semakin konstruktif karena empat partai Islam yang lolos ke DPR belum juga memastikan arah koalisi. Konon empat partai ini masih menyimpan harapan bisa bersama-sama, meski PPP sudah condong ke Gerindra dan PKB lebih dekat ke PDIP.
Pembicaraan Amien Rais dengan Ketum PD SBY kabarnya juga membahas masalah ini. Namun SBY sampai saat ini belum mengambil keputusan terkait arah koalisi PD.
"Partai Demokrat memilih lebih tenang terus melakukan pemetaan peta politik yang baru pasca Pemilu Legislatif ini sehingga pada saatnya nanti kami bisa mengambil posisi yang paling baik baik bagi Partai Demokrat, baik bagi rakyat kita secara keseluruhan," papar SBY dalam wawancara khusus dengan Suara Demokrat di Youtube.
Lalu akankan poros baru koalisi ini terbentuk? Lalu bagaimana nasib pencapresan Prabowo Subianto yang belum juga mendapatkan koalisi yang cukup untuk maju ke Pilpres?[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar