Selasa, 22 April 2014

Ekses Jokowi Ditolak, Gamais ITB: Kami Tak Hanya Undang Hatta dan Anis Matta Saja

Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) ITB akan menggelar acara diskusi Islamic Leadership Festival pada 10 Mei mendatang. Dalam acara itu, Gamais ITB mengundang Presiden PKS Anis Matta dan Ketum PAN Hatta Rajasa. Kedua tokoh politik yang sama-sama diusung partainya menjadi capres itu akan menjadi pembicara.
"Oh ya, saya ingin sedikit klarifikasi rencana kita diawal kita mengundang semua tokoh Islam dari berbagai kalangan. Dari ulama berbagai ormas islam, cendekiawan/ intelektual muslim dan tokoh tokoh dari semua partai islam," jelas Ketua Gamais ITB Ahmad Yasin saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/4/2014).
Menurut Yasin, pihaknya juga tengah merundingkan apakah acara itu akan tetap digelar atau tidak. Apalagi belakangan ada aksi kasus unjuk rasa KM ITB yang menolak Jokowi pekan lalu.
"Insya Allah Gamais akan mengelurkan pengumuman resmi dari akun keluarga mahasiswa Islam ITB (@GAMAISITB ) dalam waktu dekat soal acara kita," jelas dia.
Yasin juga menegaskan, di acara itu tak hanya Anis Matta dan Hatta Rajasa saja yang diundang. Tapi seluruh tokoh Islam juga diundang, antara lain Yusril Ihza Mahendra. Yasin yang memiliki akun twitter @udayasin ini juga sempat ngetweet memberi penjelasan soal acaranya.
"Pembicara default kita adalah semua tokoh tokoh partai islam, Ulama dari berbagai elemen serta Cendekiawan muslim. Jangan disamakan antara politisasi dengan pencerdasan Gagasan dan menolak pembodohan. Saya tidak menolak kedatangan calon, tetpi kalau didramatisir untuk panggung satu orang itu namanya pembodohan mahasiswa," terang Yasin dalam akun twitternya.
Kemudian juga soal poster yang beredar di publik, Yasin menyampaikan bahwa poster itu bukan resmi dikeluarkan untuk acara Gamais. "Satu lagi, terkait poster yang beredar dan menyebutkan nama pembicara tersebut, poster tersebut belum di acc Gamais ITB dan tidak ada di akun Gamais IT tapi tersebar lewat media What's up," tutup dia.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar