Selasa, 22 April 2014

Jokowi Disambangi Ratusan Siswa PAUD

Hari ini, Selasa (22/4/2014), kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta disambangi ratusan siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekitar pukul 10.00 WIB.
Pantauan Tribunnews.com, puluhan siswa yang mengenakan seragam motif kotak-kotak dengan paduan warna hijau dan kuning ini langsung masuk ke ballroom Balai Kota, berkumpul menunggu Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini.
Siswa PAUD yang diketahui dari Cahaya Pelangi Indonesia dan kelompok belajar dan bermain Jendela Dunia di Marunda ini langsung ambil posisi duduk di karpet seluas kurang lebih 5x3 meter.
Mereka rela menunggu orang nomor satu di DKI ini hingga pukul 12.00 WIB. Saat Jokowi keluar, seluruh siswa yang berkumpul langsung berteriak antusias menyambutnya.
Jokowi yang mengenakan kemeja putihnya ini langsung duduk ditengah-tengah siswa. Jokowi keluar dari ruangannya ini tidak dengan tangan kosong, ia membawa ratusan tas ransel yang didalamnya juga diisi dengan buku, snack dan alat tulis.
Namun Jokowi tidak membagikan tas itu secara cuma-cuma, ia memberikan beberapa pertanyaan kepada ratusan siswa. Pertanyaan meliputi nama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, nama pohon, buah, hewan dan lainnya.
Di tempat yang sama, seorang guru PAUD, Nita, mengatakan, para murid ini dibawa ke Kantor Gubernur dalam rangka kunjungan biasa. Dia mengatakan, selain ke Kantor Gubernur, para bocah ini juga akan dibawa ke Monas dan kemudian dibawa ke salah satu mall di Jakarta.
"Ini kunjungan biasa. Sekaligus sekalian ketemu dengan Pak Gubernur," tutur Nita.

Kendati beberapa siswa mengaku sudah diberi tahu tentang kunjungan itu sejak lama, masih ada anak yang belum mengetahui nama bangunan yang dikunjunginya bersama-sama itu.
Ada yang menjawab Balaikota sebagai museum hingga Istana Negara. "Ini di museum," ujar Diki, peserta didik berumur tujuh tahun.
Jawaban anak Rusun Marunda tersebut disambut tawa teman-temannya. Menurut rekannya, Diki salah. "Bukaaan, ini Istana Negara," ujar rekan seumuran yang bernama Ryan.
Putri (5), peserta didik PAUD lainnya, malah mengatakan bahwa Balaikota adalah Ancol. "Iya, tadi dibilanginnya begitu," ujarnya.
Namun, saat ditanya siapa yang berkantor di Balaikota ini, Diki, Ryan, dan teman-teman itu dengan kompak menjawab "Jokowi."
Sekitar seratus anak tersebut datang ke Balaikota sekitar pukul 11.10 WIB. Dengan berbaris rapi sambil menyanyikan yel-yel khas PAUD-nya, mereka masuk ke Balaikota ditemani para guru serta orangtua murid.
Informasi dari salah seorang guru, mereka datang atas undangan Wali Kota Jakarta Utara untuk berfoto bersama Gubernur.
Rombongan itu terdiri 57 peserta didik PAUD, yang berusia antara 5 dan 7 tahun. Selain itu, ada 47 anak komunitas taman baca di Rusun Marunda. Mereka berumur 9 hingga 12 tahun. Saat menunggu Jokowi rapat, mereka bermain di dalam Balaikota.[tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar