Selasa, 22 April 2014

SBY Bakal Buat Poros Koalisi Sendiri?

Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diprediksi bakal jadi "king maker" di Pilpres mendatang. Namun sampai saat ini SBY belum bersuara soal arah koalisi partainya. Beredar rumor SBY bakal membuat poros sendiri. Apa iya?
"SBY mungkin membuat poros sendiri," kata sumber detikcom, Selasa (22/4/2014).
Sejumlah parpol kabarnya sudah diajak bicara terkait rencana ini. Termasuk pertemuan antara SBY dengan Ketua MPP PAN Amien Rais beberapa waktu lalu kabarnya juga membahas hal ini.
Setelah pidato menerima hasil quick count, SBY memang belum buka suara lagi soal koalisi Pilpres. Melalui Youtube, SBY bicara sengaja 'menyepi' sebelum mengambil keputusan terbaik.
"Partai Demokrat memilih lebih tenang terus melakukan pemetaan peta politik yang baru pasca Pemilu Legislatif ini sehingga pada saatnya nanti kami bisa mengambil posisi yang paling baik baik bagi Partai Demokrat, baik bagi rakyat kita secara keseluruhan," papar SBY dalam wawancara khusus dengan Suara Demokrat di Youtube.
Meski demikian SBY juga pernah memberi sinyal bakal mendukung Gerindra. Sinyal kuat itu disampaikan di tengah pidato SBY yang menerima hasil quick count Pemilu Legislatif 9 April lalu.
Namun sinyal itu belum juga berbuah menjadi kepastian. Pertemuan SBY dan Ketua Wanbin yang juga capres Gerindra Prabowo Subianto juga belum terealisasi.
SBY baru akan mengumpulkan 33 Ketua DPD PD di Cikeas akhir pekan ini. Apakah SBY akan mengambil keputusan dalam forum itu? Apa keputusan SBY, mendukung Prabowo, membuat poros sendiri, atau bahkan mendukung pencapresan Jokowi? Kita tunggu saja![detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar