Selasa, 22 April 2014

Cawapres Jokowi Makin Dekat, Ini 3 Kriteria yang Dicari PDIP

Sosok cawapres untuk capres PDIP Joko Widodo akan segera diputus sebentar lagi. Ada tiga kriteria yang dicari PDIP untuk menjadi pelengkap bagi Jokowi.
"Tinggal sedikit lagi. Nama-nama sudah ditulis di papan, dikaji kelemahan dan kekuatannya," kata politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno saat berbincang, Senin (21/4/2014).
Namun Hendrawan tak mau mengungkap tiga nama yang sedang digodok tersebut. Dia juga enggan berkomentar soal nama Mahfud Md, Ryamizard Ryacudu dan Jusuf Kalla yang disebut-sebut sebagai tiga nama kandidat pendamping Jokowi.
"Kalau soal itu, biar pengurus DPP saja yang mengomentari," ujarnya.
Sementara itu, Jubir PDIP Eva Sundari mengatakan setidaknya ada 3 kriteria yang jadi pertimbangan PDIP dalam memutuskan cawapres pendamping Jokowi. Kriteria itu akan dicocokkan dengan tiga nama yang sedang dikaji.
Cawapres Jokowi, kata Eva, pertama harus bisa memperkuat elektabilitas Jokowi. Lalu harus bisa memperkuat pemerintahan yang nantinya akan dipimpin oleh Jokowi.
"Tapi juga chemistry-nya harus nyambung dengan capres," tutur Eva.
Politisi senior PDIP lainnya, Pramono Anung juga sempat berkicau mengenai hal ini. Meski tidak tegas, Pramono melalui akun twitternya, menulis semakin dekatnya cawapres Jokowi ditentukan.
"Sudah semakin jelas, tinggal nunggu waktu yg tepat, mudah2-an yg terbaik," tulis Pramono melalui akun @pramonoanung.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar