Jumat, 02 Mei 2014

Massa Buruh di Jl Thamrin Bawa Spanduk Merah Bergambar Jokowi

Jika Kamis kemarin aksi massa buruh diwarnai dukungan kepada Prabowo, aksi buruh hari ini diwarnai dukungan kepada Jokowi. Massa buruh yang melintas di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, tampak membawa spanduk merah bergambar Jokowi.
Spanduk merah berukuran 3 x 1 meter dan bertuliskan 'Relawan Buruh Sahabat Jokowi'. Selain spanduk ini juga terdapat belasan bendera yang bertuliskan sama dibawa massa buruh. Mereka mengibar-ngibarkan bendera tersebut di depan mobil pengeras suara, Jumat (2/5/2014). Mereka sempat berhenti di depan gedung Bawaslu yang terletak di Jl MH Thamrin.
Ketua MPO KSPSI Robert Tambunan menyatakan tak menepis spanduk ini merupakan dukungan ke Jokowi. "Boleh juga dibuat dukungan. Tapi kita tidak bisa memaksa, kalau cocok ya silakan," katanya.
Para buruh juga menggelar aksi teatrikal yang memperagakan buruh yang terkena PHK. Ada 7 orang buruh yang memperagakan aksi ini dengan tangan yang terikat rantai. Ada papan kayu yang yang dipasangkan di badan mereka dengan tulisan 'korban PHK'.
Aksi buruh ini membuat ruas jalan dari Bundaran HI arah ke Istana Merdeka macet total. Jalur bus TransJ di jalur ini juga dipenuhi buruh. Akibatnya hanya beberapa motor saya yang bisa melintas. Sedangkan kendaraan-kendaraan lain harus tertahan di belakang massa buruh.
Demo hari ini juga dalam rangka memperingati May Day. Sasaran para buruh pada kawasan Istana Merdeka.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar