Jumat, 02 Mei 2014

Kemeja Kotak-kotak Jokowi Masih Sakti?

Kemeja kotak-kotak bisa dibilang sebagai salah satu senjata Jokowi menghadapi Pilgub DKI tahun 2014 silam. Kini Jokowi yang telah resmi ditetapkan jadi capres PDIP kembali memesan kemeja kotak-kotak model baru. Apakah kemeja kotak-kotak ini masih sakti untuk mengantar Jokowi ke kursi RI 1?
Joko Widodo mencoba kemeja kotak-kotak dengan corak baru pada Kamis (1/5/2014) lalu. Kemeja ini mirip dengan kemeja lamanya saat kampanye Pilgub DKI 2012 lalu.
Kombinasi warna kemeja baru Jokowi ini mirip dengan kemeja kotak-kotak lamanya. Ada warna merah, biru dan putih. Namun ada tambahan warna abu-abu. Selain itu ukuran kotak-kotak kemeja ini lebih kecil dibandingkan kemeja lamanya.
Jokowi memang tak blak-blakan bahwa kemeja kotak-kotak itu bakal dijadikan peraga kampanye seperti kala dia berhasil mengalahkan Gubernur DKI incumben Fauzi Bowo (Foke). Kemeja kotak-kotak Jokowi memang jadi simbol tersendiri bagi pria kerempeng ini.
Saat ditanya wartawan apakah kemeja itu jadi alat kampanye, Jokowi memilih menjawab mengambang. Dia mengaku sedang ingin melihat respons publik.
"Nyoba kotak-kotak baru, nanti biar dikomentarin, kotaknya atau warnanya kurang," ujarnya.
Setelah terpilih menjadi Gubernur DKI, Jokowi memang lebih sering mengenakan kemeja putih lengan panjang. Gaya berpakaian Jokowi pun tampak mirip dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Lalu apa yang akan dipakai Jokowi di Pilpres nanti, baju kotak-kotak atau kemeja putih? Lalu apakah ini akan efektif?
"Sampai saat ini belum diputuskan," kata jubir PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada detikcom, Jumat (2/5/2014).  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar