Jumat, 02 Mei 2014

Ikut Demo Buruh, Ribka Akui Kampanye untuk Jokowi

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) demonstrasi di depan Istana Negara. Di tengah-tengah demonstran, nampak kehadiran Ketua Komisi IX DPR RI yang juga politisi PDIP Ribka Tjiptaning berorasi di depan para buruh.
Usai orasi, dia mengatakan dirinya hadir karena ingin meningkatkan kesejahteraan para kaum buruh. Menurut dia, buruh di Indonesia jauh dari kesejahteraan.
"Perjuangan saya bersama buruh, saya rasa tuntutan buruh sama seperti tahun kemarin. Buruh makin sulit hidupnya, kontrak rumah sulit, kesehatan masih sulit, wajar saja," kata Ribka di usai menyampaikan orasinya di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, (2/5/2014).
Dia menilai, permintaan para buruh ini kepada pemerintah agar tuntutannya segera dipenuhi. "Karena memang buruh ini tidak menuntut neko-neko. Mereka minta kesejahteraan karena pengusaha itu tidak pernah mengasih upah secara maksimum, dan sistem Indonesia tidak ada kepastian," tutur dia.
Ketika ditanya apakah kehadirnya sebagai bentuk dukungan terhadap bakal capres PDIP Joko Widodo, dia menilai kaum buruh memang sudah dianjurkan untuk berpolitik.
"Saya rasa sah-sah saja. Yang penting buruh jangan bertabu politik, itu kata Bung Karno. Mereka memiliki komitmen kok," imbuhnya.
Seperti diketahui, setelah memperingati hari buruh internasional kemarin, hari ini ribuan massa kembali menggelar aksi demo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan depan Istana Negara, Jakarta Pusat.  [cob/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar