Jumat, 02 Mei 2014

Jokowi Minta SKPD Segera Masukkan Dokumen Lelang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Unit Kerja Perangkat Daerah mempercepat proses lelang kegiatan. Alasannya, batas waktu penyerahan dokumen lelang ke Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Daerah paling lambat 16 Mei 2014.
"Jangan menunda kerjaan dan kegiatan, 16 Mei terakhir," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat 2 Mei 2014. Dia meminta kepada segenap SKPD dan UKPD untuk segera memberikan rincian secara jelas terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini kepada unit baru tersebut.
Berdasarkan data dari ULPS, kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2014 sekitar 56 ribu kegiatan. Dari jumlah tersebut ada sekitar 7.000 mata kegiatan yang harus dilelang. Permohonan lelang yang sudah masuk sebanyak 302 paket kegiatan. Di antaranya, 18 paket yang sudah masuk proses lelang. Jumlah SKPD yang telah mengajukan permohonan lelang sebanyak 67 SKPD.
Jokowi pun meminta ULPD selaku penanggungjawab pelaksanaan lelang melakukan pengawasan di lapangan. "Titip pengawasan lapangan nantinya, diperkuat diawasi terutama di sisi spesifikasinya. Jangan sampai barang sudah terbayar, spesifikasinya tak sesuai," kata dia.  [Ninis Chairunnisa]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar