Jumat, 02 Mei 2014

Luar Biasa, Gerindra Tidak Keluar Sepeser pun Untuk Acara Buruh di GBK

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menegaskan partainya tidak menunggangi aksi demonstrasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada peringatan hari buruh internasional, kemarin. Soal isu kabar Gerindra yang menyediakan modal untuk sewa stadion ditepisnya.
"Pak Prabowo maupun Gerindra menyumbang nol rupiah dan kita hanya sebagai tamu undangan. Sepeser pun uang Prabowo dan Gerindra tidak keluar," kata Fadli saat dihubungi detikcom, Jumat (2/5/2014).
Dia mengatakan kehadiran Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto hanya diundang KSPI karena statusnya sebagai kandidat capres. Soal kesepakatan perjanjian politik antara Prabowo serta KSPI, Fadli lagi-lagi membantahnya.
"Pak Prabowo, saya, palk Suhardi itu mewakili Gerindra. Pak Prabowo juga diundang. Bukan karena ada ini itu terus dimaknai macam-macam," sebutnya.
Seperti diberitakan, Prabowo menghadiri aksi demonstrasi KSPI di Stadion Utama GBK, kemarin. Dalam kesempatan itu, mantan Pangkostrad itu berorasi di depan puluhan ribu buruh. Menurut KSPI, selain Prabowo, dua capres lain yaitu Joko Widodo dari PDIP serta Aburizal Bakrie (Golkar) atau Ical juga diundang. Namun, Jokowi serta Ical tidak hadir.
Menurut pihak pengelola GBK, biaya sewa dibayarkan oleh panitia. Namun tak disebutkan jelas siapa panitia tersebut. Harga sewa GBK untuk acara kemarin adalah Rp 120 juta karena masuk kategori kegiatan sosial.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar