Sabtu, 24 Mei 2014

Jokowi Disambut Sorak Pedagang Pasar Segiri Samarinda

Kedatangan Calon Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi ke Pasar Segiri Samarinda, Sabtu (24/5/2014) siang, langsung disambut antusias oleh ratusan pedagang dan pembeli.
Awalnya, para pedagang yang sudah menunggu lama kedatangan Jokowi kecewa. Pasalnya, iring-iringan kijang Inova yang membawa Jokowi hanya melintas di Jl Bhayangkara dan tepat di pintu masuk Pasar Segiri, Jokowi hanya melambaikan tangan.
"Turun Pak Jokowi," teriak warga.
Namun tak berapa lama kemudian, ternyata iring-iringan kijang Inova tadi memutar dan tepat di seberang jalan, warga yang tak menyangka langsung spontan berhamburan ke jalan menjemput Jokowi seraya berteriak agar Jokowi langsung turun saja dan tidak ikut memutar.
Hal itu pun langsung direspon Jokowi dengan langsung turun, menyebrang jalan dan langsung berbaur bersama warga di dalam pasar. Kondisi tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di Jl Pahlawan di kedua sisi dikarenakan ratusan warga memadati jalanan. Beruntung, pihak Kepolisian yang berjaga segera menertibkan arus lalu lintas dan suasana kembali normal.
Suasana di dalam pasar pun kembali heboh dengan kehadiran Jokowi. Sorak - sorai "Jokowi" menyeruak berulang - ulang dari berbagai sudut pasar. Mulai dari kamu ibu, remaja, bahkan bapak - bapak menyempatkan waktu untuk berfoto bersama capres PDI Perjuangan tersebut. Bahkan, salah seorang pedagang rempah - rempah berhasil meminta Jokowi membubuhkan tanda tangan di baju yang sedang dikenakannya.
"Harga telur berapa? stabil nggak? bagaimana jualan disini, lancar nggak?," kata mantan walikota Solo ini kepada salah seorang pedagang.
Usai mengitari lorong - lorong di lantai satu yang didominasi pedagang sembako, daging dan ikan tersebut, tiba - tiba pedagang di lantai dua pasar yang terdiri dari antara lain penjual pakaian dengan kompak menyerukan "Naik- Naik - Naik". Kembali lagi, permintaan itu direspon Gubernur DKI Jakarta ini dengan langsung menemui warga.
Dan kembali lagi, melihat kehadiran Jokowi di lantai dua, pedagang di lantai tiga juga kembali tidak mau ketinggalan dan menyerukan "Naik - Naik - Naik" dan seperti sebelumnya, hal itu langsung direspon Jokowi dengan langsung menemui pedagang.
Salah seorang pedagang, Arsyad mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Jokowi. Ia berharap, jika terpilih kelak Jokowi tidak melupakan nasib para pedagang - pedagang kecil dimana pun berada di Republik Indonesia ini.
"Kami pedagang - pedagang kecil ini cukuplah diperhatikan. Bagaimana nasibnya, bagaimana kesejahteraan, bagaimana pendapatan bisa meningkat. Kalau menurut saya, beliau itu orangnya sederhana, jujur, mulai kami kenal itu mulai dari walikota, sampai naik gubernur DKI. Mudah - mudahan dia naik lagi jadi Presiden," Arsyad, pedagang cabai di Pasar Segiri.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar