Sabtu, 24 Mei 2014

JK dan Para Senior Golkar Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi-JK

Sebanyak ratusan orang relawan Jokowi-Jusuf Kalla berkumpul di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, guna mendeklarasikan diri sebagai Koordinator Nasional Relawan Keluarga Nusantara Jokowi-JK. Mereka rencananya bakal menjadi tonggak pemenenangan Jokowi-JK di berbagai daerah.
Hadir di acara tersebut JK. Sejumlah nama beken dari Partai Golkar nyatanya masuk dalam jajaran pengurus komunitas relawan tersebut. Di antara mereka, yakni politisi senior Partai Golkar Aksa Mahmud, Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Erwin Aksa, dan Ketua Baitul Muslimin (ormas sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Hamka Haq.
Menurut Ketua Kornas Jokowi-JK Muchlis Patahna menceritakan, awalnya komunitas merupakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang mendukung Jokowi-JK. Masih dirasa kurang, pihaknya pun melebarkan sayap dan menjaring beragam etnis menjadi Relawan Keluarga Nusantara.
"Untuk memenangkan Jokowi-JK, kami membentuk tim di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa," kata Muchlis di Jakarta, Sabtu (24/5).
Selain itu, Muchlis mengklaim sejauh ini sudah terdapat 9 juta orang pendukung bergabung dalam gerakan ini. Menurutnya, dari jutaan tersebut juga berasal dari berbagai partai.
"Jadi kalau khusus di komuitas kita, ada anggota sembilan juta. Kita mengharapkan paguyuban ini di budaya. 9 juta ini kita kan ada dari Golkar, PPP dan lain juga," terangnya.
Untuk diketahui, dalam komunitas ini, Aksa Mahmud dan Hamka Haq bertindak sebagai Pembina. Sementara Erwin Aksa, Mohammad Taha, Hasanuddin Massaile, Frederick Batong, Andi Ridwan Wattiri, dan Ariefuddin Pangka sebagai Dewan Penasihat. Sementara pada jajarangan pengurus harian yakni Muchlis Patahna sebagai Ketua, Andi Indra Kesuma Jakile sebagai Wakil Ketua. Di dalam deklarasi ini, hadir pula Ketua Badan Penelitian Partai Golkar Indra J Piliang, mantan Sekretaris Menteri BUMN Said Didu, dan sejarawan Anhar Gonggong.  [cob/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar