Sabtu, 24 Mei 2014

PKB Jamin Program Jokowi-JK Untungkan Warga NU

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi garansi bahwa calon presiden (capres) yang diusungnya yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak akan mengecewakan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU). Jika terpilih, Jokowi-JK dijamin membawa banyak keuntungan bagi warga Nahdliyin yang sebagian besar bekerja sebagai petani dan nelayan.
Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menuturkan, pihaknya mendorong agar visi dan misi pasangan Jokowi-JK lebih bertumpu pada penguatan dan pemerataan ekonomi melalui program-program yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat bawah.
"Kalau bicara masyarakat di pedesaan otomatis di dalamnya adalah sebagian besar warga NU," kata Karding saat dihubungi, Sabtu (24/5/2014).
Karding menjelaskan, salah satu misi Jokowi-JK apabila terpilih yakni mewujudkan negara maritim yang mandiri dan kuat dengan agenda melaksanakan reformasi pengelolaan sumber daya alam di antaranya kelautan. Seperti diketahui, pondasi wawasan pengelolaan sumber daya maritim mulai dioptimalkan sejak masa kepemimpinan Presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur yang merupakan tokoh NU.
"Inilah warisan beliau yang harus dilanjutkan lagi, supaya lebih meningkatkan kesejahteraan nelayan kita," ucap juru bicara Jokowi-JK dari PKB ini.
Di bidang pertanian, sambung Karding,
pemerintahan Jokowi-JK akan berupaya mewujudkan kedaulatan pangan. Pasangan capres cawapres beda generasi itu juga akan melakukan program pemberdayaan petani dan nelayan melaui berbagai pelatihan, pengembangan institusi dan jaringan serta bantuan permodalan.
Lebih lanjut, Karding mengungkapkan alasan PKB memilih koalisi dengan PDIP yang mengusung Jokowi-JK. Alasannya, basis konstituen PKB dan PDIP memiliki kedekatan emosional, ideologi serta  sama-sama didukung masyarakat pedesaan yang kondisi ekonominya masih belum beruntung.
"Oleh karena itu harus diperjuangkan melalui figur kepemimpinan yang memiliki track record kepedulian kepada masyarakat bawah pula," tandasnya.   [dil/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar