Sabtu, 24 Mei 2014

JK: Jokowi Lebih Berpengalaman di Pemerintahan dibandingkan Calon Lain

Calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri deklarasi Koordinator Nasional Relawan Keluarga Nusantara Jokowi-JK di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Namun, kedatangannya ini tidak bersama pasangan calon presidennya, Joko Widodo.
Di hadapan ratusan relawan, JK menyebut bahwa Indonesia mempunyai pengaruh bagi dunia internasional. Pasalnya negara ini mempunyai 240 juta penduduk.
"Prinsip pokok bangsa untuk suatu bangsa yang besar butuh pimpinan yang baik pula. Negara kita bangsa nomor empat terbesar, sehingga apapun yang dilakukan negara kita punya pengaruh yang luas," kata JK di Jakarta, Sabtu (24/5/2014).
Maka dari itu, JK menyatakan bersama Jokowi akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. "Harapan ke depan lebih baik, apabila kepemimpinan lebih baik," ujarnya.
Di sisi lain, JK juga menilai sosok Jokowi sebagai orang yang berpengalaman di pemerintahan. Sebab, Gubernur DKI Jakarta itu mampu memimpin Solo selama hampir dua periode.
"Jokowi lebih berpengalaman dalam bidang pemerintah dibandingkan calon lain. Jangan dilihat besar kecilnya. Beliau pernah pimpin di Solo. Pemilihan kedua dia memperoleh 90 persen," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar