Sabtu, 24 Mei 2014

Jokowi-JK Lolos Tes Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dua pasangan capres Jokowi-Jusuf Kalla lolos dalam tes kesehatan. KPU juga menyatakan Jokowi-JK mampu mengemban tugas sebagai kepala pemerintahan dengan kondisi kesehatan yang bagus. Hal yang sama juga berlaku untuk pasangan Prabowo-Hatta.
"Berdasarkan fakta pemeriksaan bahwa kedua pasangan dinyatakan mampu menjalankan tugas-tugas sebagai presiden dan wapres jika terpilih," ujar Ketua KPU Husni Kamil Malik di hadapan kedua timses, Sabtu (24/5/2014).
Namun lanjut Husni, kedua pasangan masih ada berkas administratif yang belum dilengkapi. Kedua pasangan tersebut akan diberi waktu tenggang hingga Selasa (27/5/2014) mendatang.
"Hari Rabu sampai Jumat kami periksa, Sabtu akan tetapkan rapat pleno tertutup untuk penetapan pasangan capres dan cawapres 2014," katanya.
Kemudian, pada tanggal 1 Juni, KPU akan menggelar pengundian nomor urut pasangan capres dan cawapres. "Pengundian dalam rapat pleno terbuka," tuturnya.
Sebelumnya, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla melakukan tes kesehatan pada Kamis (22/5/2014). Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta menjalani tes kesehatan pada Jumat (23/5/2014). [Metro TV]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar