Sabtu, 24 Mei 2014

Jokowi Tunda ke Kalsel

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang semula menjadwalkan mengunjungi Kalimantan Selatan 23 - 24 Mei, menunda rencana tersebut.
Mantan Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan NB selaku koordinator penyambutan, menginformasikan Sabtu, kunjungan bakal calon presiden (capres) RI itu dijadwalkan kembali 25 Mei 2014.
"Menurut rencana, sesudah mengunjungi Kalimantan Timur, baru Gubernur DKI itu ke Kalsel, yang diperkirakan tiba pukul 07.00 Wita atau pagi Minggu," ungkap Rosehan yang belakangan bergabung dengan PDI-P tersebut.
"Namun kita tidak mengetahui pasti, apakah bakal capres dari kader PDI-P tersebut menginap di Banjarmasin," lanjut mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel itu.
Ia menerangkan, kunjungan mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu ke Kalsel untuk bertemu sejawatnya sesama alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, bukan kegiatan partai.
"Alumnus UGM itu menjadwalkan silaturahmi dengan Keluarga Alumni UGM (KAGAMA) Kalsel, serta bertemu relawan pro Jokowi (projo)," lanjut pemilik pusat bisnis Taher Square Banjarmasin tersebut.
Selain itu, rencananya blusukan ke beberapa pusat perbelanjaan di "kota seribu sungai" Banjarmasin serta "kota intan" Martapura (40 km utara Banjarmasin), ibu kota Kabupaten Banjar, Kalsel, demikian Rosehan.
Sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, kunjungannya ke Kalsel kali ini merupakan yang kedua, dan sebelumnya saat masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2014.
Namun kunjungan orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) DKI tersebut Maret lalu itu tidak menginap dan tak sempat mengunjungi kota seribu sungai sebagai ibu kota provinsi Kalsel. [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar